Senin, 11 Februari 2013

Welcome to Semester 6 !

Alarm berdering di jam 4 pagi. Waktunya bersiap menuju ke kamar mandi. Ah, rasanya angin pagi berbisik "Nanti aja, kan hari pertama masuk". Cuma gelesotan dari ruang tengah ke kamar tidur, rasanya tempat tidur manggil-manggil buat ditiduri. Menatap lemari, lanjut merapikan baju-baju dan buku-buku untuk dibawa ke Bogor.
Welcome to Semester 6 ! Agenda yang terpampang di smartphone. Tanggal 11 Februari 2013, dan entah kenapa merasa sangat tidak produktif di liburan ini dan itu patut disesali. Setelah liburan ke Dieng tanggal 27 Januari 2013, gue habiskan waktu liburan dengan bermalas-malasan di rumah. Kalau dirunut, kerjaannya: solat subuh, baca Quran, tidur lagi, bangun liat SMS, nonton tv, mandi, sarapan bahkan buat sarapan, anter adek sekolah, nonton tv, browsing, jemput adek sekolah, solat Zuhur, happy time with adek umi ayah, solat Ashar, nonton tv, solat Maghrib, bimbing ngerjain pr adek, cuci piring, nonton tv, tidur. Paling kalau mau modif, cuma pas KRS online dan kunjungan ke pesantren adek gue yang pertama terus reuni sobat SMP.
Saat semua rapi, umi nggak lupa buat merapikan 'oleh-oleh' yang akan gue bawa untuk teman kos tercinta. Inilah yang membuat iri. Sering banget temen-temen yang dari luar pulau memberi oleh-oleh di kos, dan gue secara orang jabodetabek yang nggak tau harus bawa apa, jadilah gue mempersembahkan kue tradisional 'cucur' buat temen kos. Hha. Saat gue memamerkan gue bawa oleh-oleh, Tiara said "Kayak emak-emak lo bawa cucur"
Kebiasaan gue dianter sama ayah tercinta kalau pulang di hari kuliah. Dari rumah jam 6 pagi dan samapi di kos jam 8 kurang. Padahal, katanya naik kereta pun bisa (kata temen yang naik kereta). Secara gue anak yang berbakti kepada orang tua makanya gue dianter ama orang tua *apa hubungannya. Di kos, gue liat ada Tiara, Tri, Lupita, dan Icha yang bersiap-siap kuliah pagi. Selanjutnya datang teteh yang merupakan malaikat di kos ini. Gue segera merapikan buku dan menyiapkan buat praktikum hari pertama ini (padahal nyiapin jas lab doang). Katanya, di hari pertama ini, praktikum Kultur Jaringan dan Kimia Analitik nggak ada jadi agendanya ambil IP dan konsultasi.
Lancar! Pak Iman, untungnya ada di ruangannya. Pembimbing gue ini adalah sekretaris departemen yang cool abis, santai banget orangnya. Pas gue liat buku rekaman konsultasi, selama ini gue baru 2 kali bimbingan padahal temen-temen udah ada yang 3 malah 4. Konsultasi kali ini bareng Uli dan Tiara yang ceritanya sekalian tanya-tanya tentang bimbingan skripsi.
Pak Iman liat rencana studi semester 6 gue, yang katanya hanya ada waktu 3 jam buat pacaran, beliau bilang "Nggak apa-apa nih? Pacarannya kapan? Tapi belum kehitung sih Sabtu, Minggu. Hha" Aduh, emang bapak yang satu ini baik banget urusan beginian. Lagian, Pak saya mah pacaran sama buku aja deh di perpus. Lanjut liat IP gue yang katanya lumayan. Lanjut dengan celoteh tentang skripsi. Topik yang ditawarin Pak Iman ada 3, yaitu tentang bakteri metanotrof, nitrifikasi, dan quorum sensing. Dari ketiganya, gue tertarik tuh sama quorum sensing, yang intinya bagaimana mem-block suatu sistem dari bakteri patogen sehingga bakteri patogen itu tetap hidup namun tidak berpatogen. Keren, tuh, kayaknya...
Kata beliau, "Ya nantilah, kalian belajar dulu, baru setelah itu dapat apa yang diminati. Kalau hal yang disukai kan walaupun berat tetap tersenyum ngerjainnya. Coba kalau nggak minat, kayaknya beraaat banget. Ya, kan?" That's right!
Setelah menapaki 11 Februari 2013 hingga pukul 11.00 WIB, gue berharap bisa membuat dan menjalankan agenda-agenda gue selanjutnya. Semester 6 yuk fokus ke akademik, pl, dan organisasi.
Btw tentang organisasi, nanti malam, PJ Rumah Harapan 2013 (Febri) lagi semanget mau membicarakan tentang RH sama gue nanti malam. Semoga program binaan ini dapat terorganisir dengan baik dan sukses! Aaaamiiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lihat, baca, dan rasakan. Bagaimana pendapatmu, Kawan?