Sabtu, 16 Februari 2013

Pelantikan HIMABIO Kabinet Neuron Tahun 2012/2013

Alarm berdering saat jam tepat menunjukkan pukul 05.00 WIB. Bergegas untuk Sholat Subuh terlebih dahulu, baru mandi. Pakaian, segera nyari rok hitam (yang ternyata belum disetrika) dan kemeja berwarna ungu dengan jilbab dengan warna senada. Gue dipercaya sama para BPH Himabio buat jadi pembawa acara Pelantikan bareng Shilmi. Buat jaga-jaga alias persiapan, gue membuat naskah MC Pelantikan, yang pastinya bergenre formal. Selesai itu, perut pagi yang kosong mulai bertanya sama yang punya "Kapan makan, Nona" pastinya yang diartikan dari bunyi keroncongan yang dahsyat. Makan dengan sesuatu yang berbentuk panjang, kuning, direbus, pakai bumbu, enak (baca: mie). Pukul 07.30 berangkat... 
Di B1C3, baru sekitar sepuluh orang yang mejeng di depan, masuk ke dalam, ada Olip dan Yuli. Segera gue kasih titipan Olip berupa kotak, empuk, putih, isi coklat, harga 3000 (baca: roti isi coklat). Pai dateng dengan segala keriwehannya, gue diberitahu kalau Shilmi nggak jadi MC-ing karena serak. Yah, begitulah alasannya, MC-ing bareng Arreza. Pake pemanasan dulu, kami berkomplot biar nggak ngaco saat MC-ing. So, jadilah MC Kondang'an mengudara (gue dan Arreza tertuduh sebagai itu).
Segala hormat sudah dijabarkan oleh Arreza, segala puji dijabarkan oleh gue, selanjutnya pembacaan doa oleh Mashudi. Selanjutnya adalah presentasi dari 7 divisi yang ada di Himabio 2012/2013, yaitu BPH, PSDM (divisi gue), Biosains, Bioworld, Infokom, Pamabi, dan OWA (Observasi Wahana Alam). Setiap Ketua Divisi dengan runut dan jelas menjabarkan tiap program kerja per divisi. Intinya, BPH mengurus administrasi anggota, Biosains salah satunya mengurus pelatihan karya ilmiah, Bioworld tentang softskill kebiologian, mengurus MGF, dan bareng Biosains mengurus BIONIC (Seminar Biologi), Infokom pastinya mengurus segala informasi dan komunikasi untuk warga Biologi, Pamabi mengurus bagian sosial seperti Kakak Asuh, Probebi, dan klinik belajar, OWA dari namanya pasti ini lebih ke arah observasi lapang, sebentar lagi bakal ngadain acara menanam bakau, dan terakhir adalah PSDM, yang menurut Zulfikar (Kadiv PSDM saat ini) sebagai berikut :
1. Divisi Paling Semangat Dalam Mengompakkan
2. Divisi Paling Sehat Dalam Menyehatkan
3. Divisi Paling Seru Dalam Menyatukan*
4. Divisi Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa
*maaf lupa, Zul yang bagian ini... 
Kenapa begitu, karena akan terlihat dari program kerja yang diusung oleh PSDM :
1. Upgrading, yang akan dilaksanakan sebentar lagi
2. Spirit, ini acara dari BEM FMIPA, kami sebagai koordinator atlet Biologi
3. Grand Biodiversity, acara olahraga dan seni dari Biologi
4. Kunjungan industri, sebagai pengembangan dari keilmuan Biologi
5. MPD (Masa Perkenalan Departemen)
Keren, kan??? Hha...
Selanjutnya, acara inti : Pelantikan Badan Pengawas, Kadiv, Putra dan Putri Himabio. Acara ini dipimpin oleh Mba Kanthi dan selanjutnya dipimpin oleh Ahmad Rifai (Ketua Himabio Kabinet Neuron). Beliau membacakan janji dan kemudian diikuti oleh semua. Setelah pelantikan itu selesai dengan penyematan emblem, ada wejangan dari Rifai. Dia menekankan hal-hal penting dan detil lainnya di dalam tiap divisi dan berharap semua divisi dapat berkoordinasi serta peduli sesama. Wejangan dari Mba Kanthi menekankan 3 poin, yaitu :
1. Jangan campuri urusan orang lain. Lihat dirimu dulu dalam melakukan sesuatu dan berikan yang terbaik, tidak perlu mengurusi urusan orang lain. 
2. *
3. Jadikanlah musuh besarmu adalah partner kerjamu. Walau bagaimana pun, kita dituntut untuk bertindak profesional, tidak peduli siapapun dia di hadapan kita. 
*maaf, Mba Kanthi, lupa bagian ini. Hhe...
Intinya adalah "Do your best. And it will be fine" Cakeeep dah...
Acara terakhir yang ternyata bikin bosen adalah pembacaan surat tugas sama Rifai. Untunglah, nggak ada surat tugas buat masing-masing anggota, bisa kabur semua sebelum acara selesai. Secara serempak, kompak, dan loud speaker, setelah pembacaan surat tugas, semua mengucap "Alhamdulillah..."
Gue dan Arreza mohon undur diri. Minta maafan udah. Terima kasih juga udah. Wassalam...
Semua bergegas ke gladiator IPB, berfoto ria... cekrak-cekrek... hasilnya, nanti ya diupload :)

"Semoga kita menjadi keluarga yang saling mengayomi, menghormati, dan menyemangati dalam setiap lika-liku kehidupan. Do your best, guys!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lihat, baca, dan rasakan. Bagaimana pendapatmu, Kawan?